Menerbitkan Buku Sendiri Lewat nulisbuku.com

Publish Your Dream.

Itulah tagline yang diusung oleh nulisbuku.com. Sobat terbitin sudah tahu kan apa itu nulisbuku.com? Kalau belum tahu, yuk simak ulasan singkat berikut ini.
Logo nulisbuku.com

Nulisbuku.com BUKAN penerbit. nulisbuku.com adalah mitra Anda atau para penulis lainnya untuk menjadi penerbit sendiri (Self Publishing). Dengan demikian sebenarnya yang menjadi
penerbit adalah si penulis itu sendiri, dan tentunya penulis juga masih memiliki hak cipta atas karyanya, dan tentu saja penulis  boleh menawarkan karyanya ke pihak lain/ ke penerbit lain dengan bebas.

Jadi, nulisbuku.com merupakan salah satu alternatif  yang bisa Sobat terbitin coba untuk menerbitkan naskah Sobat tanpa takut adanya penolakan dari pihak penerbit :).

Satu lagi yang patut diperhitungkan, menerbitkan buku lewat nulisbuku.com benar-benar gratis (kecuali kalau Sobat menginginkan service tambahan seperti pengurusan ISBN, desain cover dan lain-lain, maka akan dikenakan biaya tambahan).

Hanya saja, penulis harus sudah benar-benar memiliki naskah yang jadi dan siap terbit. Jika menerbitkan lewat nulisbuku.com, penulis juga juga merangkap tugas sebagai penerbit yang bertanggung jawab penuh atas keseluruhan proses penerbitan bukunya, dari mulai menulis naskah, desain sampul buku dan lay-out naskah, menentukan harga buku, distribusi sampai dengan memasarkan buku. 

Untuk hal ini, nulisbuku.com sudah menyediakan template buku dan format desain kover yang bisa diunduh dan disesuaikan lagi sesuai selera penulis.

Setelah buku selesai diproses, penulis bisa memasarkan bukunya sendiri melalui toko online yang disediakan nulisbuku.com. Atau penulis juga bisa memasarkannya secara online atau offline melalui media lain.

Inilah yang dinamakan selfpublishing, dikenal juga sebagai Penerbitan Mandiri, adalah salah satu cara menerbitkan buku oleh penulis tanpa bantuan penerbit mayor (Major Publisher). 

Sobat terbitin sudah punya naskah jadi? Siap menerbitkan buku? 

Silakan mencoba menerbitin di nulisbuku.com :)
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Mari kita bersama-sama belajar dan berkarya. Silakan isikan komentar, saran, atau kritik di blog ini yang membangun demi kebaikan kita bersama. Salam karya.