# Inspirasi (Ide dari Kejadian Sederhana di Sekitar Kita)

Sobat Terbitin, menulis dari kejadian sederhana di sekitar kita merupakan inspirasi menulis yang paling mudah ditemukan. Penulis perlu mengasah kepekaan untuk menangkap hal-hal yang terjadi berseliweran di sekitarnya. Hal-hal sederhana itu bisa diolah menjadi sumber ide tulisan yang luar biasa. Oke, saya buatkan
ilustrasi.

Sobat memiliki adik yang sangat menyayangi kucing peliharaannya. Adik Sobat memiliki seekor kucing warna belang tiga. Setiap hari, kucing itu diberi makan dan minum dengan baik. Dielus-elus, dimanja, bahkan dibawa tidur bersama. 
Suatu hari, kucing tersebut mati tanpa sebab yang jelas. Demi mengetahui kucing kesayangannya mati, adik Sobat tiba-tiba jatuh sakit, demam tinggi, menggigil.
Sobat tak tega dan tahu pasti penyebab sakit itu adalah rasa kehilangan adik Sobat akan kucingnya. Sobat akhirnya berusaha mencarikan kucing serupa demi kesembuhan adik Sobat. 
Dan ... cara ini berhasil! Adik Sobat berangsur sembuh ketika mendapati seekor kucing yang tak kalah mungil dengan kucingnya dahulu, tengah duduk manis di sampingnya.

Dari ilustrasi kejadian tersebut, Sobat bisa mendapatkan ide unik, misalnya ide novel anak "kisah seorang petualang kecil dan kucingnya", atau "kucing hero", atau ide-ide yang lain.

Yah, sampai di sini dulu ya sharing idenya. Sobat punya ide unik dari kejadian sehari-hari lainnya?
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Mari kita bersama-sama belajar dan berkarya. Silakan isikan komentar, saran, atau kritik di blog ini yang membangun demi kebaikan kita bersama. Salam karya.