Penerbit Gramedia



Sobat terbitin, profil penerbit selanjutnya yang admin angkat dalam blog ini yaitu penerbit Gramedia. Tahu, kan penerbit Gramedia? He he he, pasti Sobat sudah hafal namanya, atau minimal pernah mendengar.

PROFIL PENERBIT GRAMEDIA 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhRpICy2xnvx4xtnw8zQNA3SvYUXtOkGg5I618mn4ZV6Q6ePjs7T4D2pUxktDjZivgonFxfg9Y-WDOCzaXTUHtUItmYeoXzIIp-acihVX5tJ4I4aM5mgx7-QfJRPw_B2HYoY1SHdEZgO-J9/s1600/gramedia.jpg
Penerbit Gramedia Pustaka Utama berdiri pada 25 Maret 1974. Buku fiksi pertama yang diterbitkan adalah novel Karmila, karya Marga T. Sedangkan untuk buku non-fiksi pertama adalah Hanya Satu Bumi, yang ditulis oleh Barbara Ward dan René Dubois (diterbitkan bekerjasama dengan Yayasan
Obor), yang kemudian disusul oleh buku seri anak-anak pertama Cerita dari Lima Benua, dan kemudian seri-seri yang lain.
Dengan misi “Ikut Mencerdaskan dan Memajukan Kehidupan Bangsa serta Masyarakat Indonesia Melalui Bacaan yang Menghibur dan Mendidik”, Gramedia Pustaka Utama berusaha untuk menjadi agen pembaruan bagi bangsa ini dengan memilih dan memproduksi buku-buku yang berkualitas, yang memperluas wawasan, memberikan pencerahan, dan merangsang kreativitas berpikir.
Gramedia Pustaka Utama berfokus pada dua bidang utama, yakni fiksi dan nonfiksi. Bidang fiksi dibagi menjadi fiksi anak-anak dan praremaja, remaja, dewasa. Bidang nonfiksi dibagi menjadi humaniora, pengembangan diri, bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris/ELT, kamus dan referensi, sains dan teknologi, kesehatan, kewanitaan (masakan, busana), dll.

TERBITIN NASKAH DI GRAMEDIA
sobat terbitin, Penerbit Gramedia selalu menerima naskah dari penulis untuk diterbitkan, selama naskah tersebut dinilai memenuhi standar penerbitan Gramedia. Namun, ternyata Gramedia kami tidak bisa menerima naskah yang dikirimkan melalui e-mail, karena akan menyulitkan tim editor dalam melakukan penilaian naskah.

Apabila Sobat terbitin ingin menerbitkan naskah di Gramedia?, silakan kirimkan naskah tersebut ke alamat Gramedia di

PT Gramedia Pustaka Utama
Gedung Kompas Gramedia Lantai 5
Jl. Palmerah Barat 29-37
Jakarta 10270

Cantumkan jenis naskah Sobat di sudut kiri atas. Fiksi/Nonfiksi. Remaja/Dewasa. Dll. Untuk memudahkan proses seleksi/pengkategorian.

Naskah yang dikirimkan harus dalam bentuk print out, lengkap (tidak hanya cuplikan naskah).Sertakan pula sinopsis cerita.

Tebal naskah untuk novel 100-200 halaman. (Bisa lebih asal jangan berlebihan)

Untuk buku anak, lengkapi dengan contoh ilustrasi. Konsep cerita (terutama untuk buku berseri).

Jenis kertas yang digunakan bebas, asal mudah dan enak dibaca. Ukuran font 12pt, dan spasi 1,5. Tema naskah juga bebas, selama tidak menyinggung SARA dan vulgar.

Sertakan data diri singkat bersama naskah Sobat .

Naskah sebaiknya sudah dijilid, agar tidak tercecer selama dibaca oleh tim editor Gramedia.

Setelah masuk ke meja redaksi, naskah akan dibaca oleh tim editor selama minimal 4-5 bulan. Naskah yang belum bisa diterbitkan, akan dikembalikan.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 53650110 ext. 3511/3512 (redaksi fiksi/nonfiksi).

Atau via e-mail: fiksi@gramediapublishers.com atau nonfiksi@gramediapublishers.com

Satu lagi yang perlu Sobat terbitin ingat, Penerbit Gramedia tidak memungut bayaran apapun kepada penulis yang ingin menerbitkan naskahnya.

So, yuk mencoba menerbitkan karya di Penerbit Gramedia.

Sobat terbitin ingin menambahkan informasi lagi mengenai penerbit Gramedia? Atau ingin berbagi pengalaman menerbitkan di Gramedia? Silakan di kotak komentar ya...
Share on Google Plus

About Unknown

2 komentar:

  1. Pembahasannya cukup bagus dan lengkap

    Selain itu saya mau menambah referensi bila kamu ingin menerbitkan naskah buku karyamu ke penerbit gramedia.

    kamu bisa baca Cara menerbitkan buku novelke gramedia

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Mari kita bersama-sama belajar dan berkarya. Silakan isikan komentar, saran, atau kritik di blog ini yang membangun demi kebaikan kita bersama. Salam karya.