Menulis dapat Mengubah Dunia?


Mengubah dunia! Terlalu berlebihankah?
Jika Anda adalah penggemar kegiatan menulis, maka Anda sudah tahu kekuatan itu.



Menulis adalah suatu kegiatan yang memiliki kemampuan untuk menginspirasi, memotivasi, mengubah hidup, mengubah pikiran, bahkan mengubah sejarah (Sang Alkemis). Bahkan jika menulis itu sesuatu yang kurang Anda sukai, Anda mungkin bisa memahami pentingnya hal itu. Menulis tidak selalu menyenangkan bagi semua orang, tapi semua orang BISA melakukannya.

Mereka yang menulis sebagai alat kreatif, melakukannya untuk mengekspresikan kreativitas mereka, pikiran, gagasan, perasaan, dan membantu orang lain belajar sesuatu, melakukan sesuatu, atau bahkan hanya untuk menulis kenangan-kenangan pribadi semacam buku harian.


Bagi saya pribadi, menulis telah benar-benar mengubah dunia saya. Ini telah mengubah cara saya melihat diri saya dan bagaimana saya berinteraksi dengan orang lain. Menulis  membuat saya lebih bersemangat.

Karena menulis, saya tahu saya dapat berbagi apa yang ada dalam benak saya untuk bisa mengubah dunia. Yah, walaupun hanya dengan rangkaian kata-kata, kita dapat menunjukkan kepada orang lain bahwa mereka mampu melakukan apa saja yang mereka inginkan.

Saya memiliki sebuah daftar yang lebih seperti garis waktu. Daftar ini akan menuntun bagaimana mulai menempatkan tangan Anda pada keyboard, atau mengambil pena, untuk mulai menulis dan membuat perubahan yang signifikan di dunia.


Ingat, ada lebih dari satu cara untuk membuat perubahan!


Berikut ini daftarnya ...

  • Cari tahu apa yang Anda sukai
  • Pahami bahwa ide atau passion Anda harus tersebar luas
  • Menemukan platform (bentuk) untuk berbagi ide besar Anda
  • Menulis tentang apa yang Anda sukai
  • Berhubungan dengan orang lain untuk berbagi semangat
  • Pelajari cara agar tulisan Anda diperhatikan
  • Membangun komunitas atau grup
  • Membantu komunitas Anda dengan apa yang telah Anda pelajari
  • Menulis dan Ulangi ... (menulis dan terus menulis)
 
Share on Google Plus

About Unknown

1 komentar:

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Mari kita bersama-sama belajar dan berkarya. Silakan isikan komentar, saran, atau kritik di blog ini yang membangun demi kebaikan kita bersama. Salam karya.