Software Untuk Meminimalkan Gangguan Ketika Menulis

Sobat terbitin, jika Sobat suka menulis, tetapi 'gangguan' datang terus ketika mencoba untuk menulis. Apakah yang menjadi masalah bagi Sobat itu instant messenger, web browsing, email, atau  semua fitur format mewah di pengolah kata Sobat? Hmm, mungkin media menulis yang sederhana dapat menjadi solusi.
Berikut beberapa software yang bisa membantu Sobat menulis tanpa banyak gangguan. 
Wordpad
lisensi: GRATIS
Jika Sobat menggunakan OS (Operating System) Windows, aplikasi ini hampir pasti disertakan gratis. Beberapa orang menemukan bunyi ekstra dari pengolah kata yang sering mengganggu saat menulis. Jika Sobat mengalami kesulitan untuk menulis dengan gangguan fitur-fitur tersebut, Wordpad memungkinkan format (tebal, miring, dll) dan dapat lebih mudah digunakan daripada Word.
Write Room
Free trial, kemudian $ 25. Hanya untuk OS mac.
"Bagi orang yang menikmati kesederhanaan mesin tik, tetapi hidup di dunia digital. WriteRoom adalah media penulisan layar penuh. Tidak seperti pengolah kata  Anda yang biasa, WriteRoom hanya tentang Anda dan teks Anda. "
Dark Room
lisensi: GRATIS
Masing-masing Write Room dan Dark Room memiliki nuansa retro teks hijau pada latar belakang hitam (meskipun Sobat dapat mengubah latar belakang Write Room). 
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Mari kita bersama-sama belajar dan berkarya. Silakan isikan komentar, saran, atau kritik di blog ini yang membangun demi kebaikan kita bersama. Salam karya.